top of page
Search
  • pelangiatas

Langkah Mengirim Sebuah File Komputer Tanpa Koneksi

Teknologi canggih memungkinkan Anda melakukan apa saja dengan perangkat elektronik. Ini termasuk tugas, menjalankan laporan, menyimpan file, dokumen, foto, dan lainnya. Anda dapat melakukan semuanya hanya melalui Android Mobile atau Smartphone. Namun, kebanyakan orang juga lebih suka memindahkan file, dokumen, gambar atau foto ke laptop atau komputer untuk penyimpanan yang lebih aman. Secara umum, proses mentransfer file dari HP ke laptop dengan kabel USB. Metode ini sangat sederhana dan mudah, tetapi Anda sebenarnya dapat memindahkan data secara nirkabel dari ponsel Anda ke laptop Anda. Kenapa itu mungkin?


Jangan khawatir jika Anda menghadapi masalah yang sama seperti yang dijelaskan di atas. Jelaskan kepada teman Anda cara mengirim data seluler Android secara efektif dan cepat ke laptop tanpa menggunakan kabel. Tentu saja dalam beberapa kasus, ini benar-benar sangat berguna, sehingga Anda dapat melakukan tugas atau laporan yang membutuhkan waktu cepat lebih efisien. Jika Anda tidak terhubung, itu tidak rumit dan tidak membutuhkan banyak usaha. Sekarang lihat tutorial tentang cara memindahkan data seluler ke laptop segera. Periksa titik ...




Gunakan layanan Bluetooth


Ya, tentu saja, cara ketiga, Anda mengenalnya dengan baik, bukan? Hampir semua perangkat elektronik memiliki Bluetooth yang dapat digunakan untuk mentransfer file dan data antar perangkat. Orang jarang menggunakan Blutooth karena mereka dapat dengan mudah bertukar data melalui jejaring sosial. Namun, Bluetooth sangat diperlukan sebagai alat transfer data yang paling dapat diandalkan. Selain Bluetooth, mungkin sudah ada dan tertanam dalam perangkat, tetapi juga dapat digunakan dengan cara yang sangat sederhana dan mudah. Tempat di mana Bluetooth dapat terhubung satu sama lain untuk mulai streaming. Bukankah itu mudah? Jangan ragu menggunakan Bluetooth sebagai sarana transfer data.




Gunakan aplikasi Shareit


Aplikasi yang sangat terkenal adalah berbagi. Aplikasi ini dikenal sebagai alat transfer pengiriman ulang untuk Android. Namun, meskipun tidak terlalu, Anda dapat menggunakan aplikasi canggih ini untuk memindahkan foto, video, aplikasi, file, musik, dan lainnya dari ponsel Anda ke komputer atau laptop. File atau dokumen yang ditransfer oleh Shareit tidak dikompresi dan tidak menurunkan kualitas. Dengan aplikasi ini, Anda juga dapat mentransfer dari seluler ke seluler atau dari seluler ke laptop dan komputer.




Gunakan aplikasi AirDrop


Aplikasi yang sama baiknya adalah AirDrop. Aplikasi ini umumnya dikenal oleh kebanyakan orang karena terkenal dengan operasi berbasis Android. Metode operasi itu sendiri tidak jauh berbeda dari aplikasi Shareit. Ini membuatnya mudah untuk mengirim dan menerima berbagai jenis file dan mengirim dan menerima file besar dan kecil dengan cepat. Anda juga dapat menggunakan Airdrop untuk mengakses file di ponsel Anda melalui komputer atau laptop. Karena itu, di sini Anda juga dapat memberikan kemudahan mengelola penyimpanan ponsel melalui komputer atau laptop. Itu menarik, jika Anda sudah memilikinya, Anda bisa menggunakannya saat Anda membutuhkannya.




Gunakan FTP


Protokol transfer file, atau biasa dikenal sebagai FTP, adalah protokol yang dapat digunakan untuk bertukar file melalui jaringan yang menggunakan koneksi yang sama. Anda dapat memperoleh kode FTP seluler di manajer file atau di bagian Konfigurasi / Konfigurasi. Perangkat yang berbeda memiliki kode FTP yang berbeda,


sehingga lokasinya juga berbeda. Setelah mendapatkan kode FTP, masukkan FTP di [Explorer] dari menu jaringan. Di bagian itu, masukkan kode FTP di kolom Jaringan. Anda dapat menggunakan akses itu kapan saja, di mana saja. Namun, jika Anda memiliki masalah dengan metode ini, gunakan metode lain.









Gunakan bantuan layanan cloud


Berikut ini adalah cara mudah lain untuk mentransfer data secara nirkabel atau melalui USB. Ini adalah layanan cloud. Pernahkah Anda mendengar atau menggunakannya? Layanan cloud itu sendiri adalah layanan yang umumnya digunakan untuk secara otomatis menyimpan file online. Cukup unggah dan simpan file Anda dengan cepat. Jika perlu, Anda dapat mengunduhnya. Karena itu, jika Anda menyimpan data ke perangkat lain, Anda dapat mengunduhnya lagi di perangkat itu. Contoh dari layanan cloud yang sangat populer ini adalah Google Drive, OneDrive, Dropbox, dll. Anda tidak perlu khawatir karena layanan cloud tidak menurunkan kualitas.





30 views1 comment

Recent Posts

See All
bottom of page